RSS

Cara Mengatasi Kaki Bau Akibat Keringat Berlebihan

06 Mar

Beberapa orang sering mengalami keluhan keringat yang berlebihan pada telapak kaki, ini sebenarnya sesuatu yang wajar terjadi. Pada telapak kaki terdapat kelenjar yang menghasilkan keringat selain itu juga ada faktor latar lain seperti stres atau karena adanya penyakit. Jika hal ini terjadi tentu membuat kita tidak nyaman apalagi jika keringat berlebihan itu menimbulkan kaki lembab serta bau yang tidak sedap karena keringat tersebut bisa tercampur bakteri. Cara mengatasi hal itu biasa dilakukan dengan beberapa cara seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Kaki Bau Akibat Keringat Berlebihancara-mengatasi kaki-bau-akibat -keringat-berlebihan

  • Dalam ember, campurkan beberapa sendok garam dapur. Rendam kaki menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam selama kurang lebih 15 menit. Siapkan 1 liter air hangat, untuk menyegarkan saraf pada kaki serta membantu mengurangi keringat berlebih pada kaki. Lakukan hal itu ketika malam menjelang tidur dan rutin 2 hari sekali.• Untuk mencegah dan mengurangi produksi keringat dengan mandi menggunakan campuran teh hitam atau dengan merendam kaki dengan campuran air teh yang hangat, kandungan tanin didalam daun teh mampu membantu untuk mengencangkan pori-pori kelenjar keringat sehingga produksi keringat bisa dikurangi.

    • Menggunakan bedak yang mengandung deodorant untuk kaki, bedak ini digunakan ketika Anda akan menggunakan kaos kaki. Sehingga kaki yang lembab ketika memakai sepatu bisa mengurangi bau tidak sedap. Sebaiknya jika Anda bekerja dikantoran dan jarang keluar kantor, gunakan sandal selama bekerja, lalu ganti pakai sepatu jika ada keperluan resmi seperti meeting, bertemu pimpinan atau relasi sehingga kaki tidak lembab dan berkeringat.

    • Hindari alas kaki dari bahan plastik, baik itu sandal atau juga alas sepatu yang Anda pakai. Alas kaki dari plastik menimbulkan pori-pori kaki kurang leluasa untuk mendapat udara karena lembab dan berkeringat. Sebaiknya gunakan sandal atau sepatu dari bahan kulit dengan alas yang terbuat dari bahan yang menyerap keringat. Serta pilih sepatu yang modelnya terdapat lubang-lubang untuk sirkulasi udara supaya tidak lembab ketika dipakai.

    • Rawat kebersihan alas kaki. Kebersihan alas kaki seperti sandal dan sepatu perlu dijaga dan dirawat. Karena bakteri bisa datang dan muncul dimana saja termasuk alas kaki yang mudah kotor. Cuci alas kaki secara rutin setiap hari untuk menjaga kebersihan. Alas kaki merupakan sarang bakteri, jika Anda mempunyai keluhan keringat yang berlebihan tentu lebih rentan menyebabkan kaki bau karena tercampur bakteri dan beresiko tumbuhnya jamur kaki.

Semoga cara dan tips ini bermanfaat untuk Anda dan mengembalikan kepercayaan diri Anda karena keringat berlebihan dan bau tidak sedap pada kaki sangat mengganggu sekali, tapi bisa diatasi dengan cara diatas.

dikutip dari:http://cara-terindah.blogspot.com/2014/04/cara-mengatasi-kaki-bau-akibat-keringat.html

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2015 in Tak Berkategori

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: