RSS

Cara Memutihkan Kulit Kaki

15 Apr

Bagian tubuh yang lebih gelap merupakan bagian kulit kaki. Tekanan yang terus menerus pada bagian-bagian tersebut memang dapat membuatnya tampak menghitam dan terasa kering serta kasar. Anda bisa memutihkan kulit kaki dengan cara scrub yang bisa dilakukan dirumah karena sifatnya yang alami dan tanpa bahan pengawet.cara-memutihkan-kulit-kaki

Berikut cara yang anda bisa lakukan, diantaranya adalah :

  1. Wortel

Ambil beberapa wortel lalu parut dan campur dengan body lotion. Karena wortel mengandung betakoren yang kaya bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

 

  1. Kelapa

Parutan kelapa dapat juga digunakan sebagai campuran scrub tubuh. Karena kandungan minyak yang terdapat dalamm buah kelapa akan mengatasi keadaan kulit yang kering.

 

  1. Beras

Ambil segenggam beras lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.

 

  1. Kopi

Kopi mengandung asam alami yang dapat dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit. Caranya seduh kopi dengan air hangat lalu ambil ampasnya.

 

  1. Gula

butiran-butiran gula pasir juga bisa digunakan untuk scrubbing.  Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (alpukat, strowberry, pisang) lalu campurkan keduanya. Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran diatas. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan scrub, diantaranya :

Terlebih dahulu lap bagian kaki dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Agar menghasilkan efek relaks beri tambahan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma favorit yang anda suka seperti aroma pepermint, lavender atau sandalwood untuk menghadirkan efek menenangkan.

Oleskan body scrub pada bagian kaki. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam.

Setelah melakukan scurubbing, cuci kaki dengan sabun mandi beraroma segar. Pijat ringan kaki untuk melancarkan perederan darah dan pakailah minyak esensial untuk memberikan efek lembab sekaligus melembutkan kulit.

Tips :

Bila dilakukan dengan rajin, scrub memutihkan kulit kaki ini akan membuat kulit tampak lebih mulus dan sehat. Proses scrubbing ini berguna mengelupas sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.

Melakukan scrubbing dilakukan dua minggu sekali. Jangan dilakukan terlalu sering karena akan membuat kelembapan alami kulit berkurang.

Dikutip dari:www.caramemutihkankulit.org

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 April 2015 inci Tak Berkategori

 

Tag:

Tinggalkan komentar